Latest Posts

STIE YASA ANGGANA GARUT Menerima Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021 – 2022

Haraqisiliwangi.com – Selaras dengan semangat Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Yayasan Pendidikan dan Pelatihan “Yasa Anggana“ Garut yang didirikan sejak tahun 1995 merasa tergugah untuk turut serta berperan serta dalam rangka menyelenggarakan pembangunan manusia Indonesia yang handal dan profesional di bidang pendidikan, dengan cara menyelenggarakan Program Pendidikan Tinggi yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi ”Yasa Anggana” Garut yang bertanggung jawab, dimana YASA ANGGANA dapat diartikan sebagai ”Menggali, Mengolah dan Mengembangkan Kemampuan Diri”.

STIE Yasa Anggana memiliki dua Program Studi, yaitu Manajeme S1 dan Perbankan Keuangan D3. Akreditasi masing-masing Program Studi memiliki peringkat B. Selain akreditasi program studi, STIE juga memiliki peringkat B untuk akreditasi Institusi/Kelembagaannya. Selain itu , baik secara kelembagaan maupun dari sisi mahasiswanya, STIE Yasa Anggana memiliki berbagai Prestasi, baik secara akademik maupun non akademik. Prestasi di bidang akademik, banyak mahasiswa STIE Yasa Anggana yang berprestasi, seperti mengikuti Lomba-lomba yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah maupun oleh LLDikti maupun Kemdikbud. Selain di bidang akademik, prestasi di bidang non akademik pun pantas untuk di jadikan kebanggaan, contohnya seperti menjadi juara di berbagai turnamen/pertandingan olahraga, baik skala regional maupun skala provinsi.
STIE Yasa Anggana sendiri, selain memiliki keunggulan dari segi biaya kuliah yang terjangkau, fasilitas-fasilitas yang di dapat ataupun yang ada di STIE Yasa Anggana beragam, seperti lokasi yang strategis, sarana prasarana representatif, lulusan mudah diserap pasar kerja, tempat parkir yang luas, Wifi Area, Dosen-dosen yang berkualitas, beasiswa KIP, beasiswa UKT, beasiswa Yayasan, beasiswa Pemda serta fasilitas-fasilitas lain yang menunjang mahasiswa. Dalam menunjang kegiatan belajar mengajar di STIE Yasa Anggana. Di STIE pun banyak kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang dapat mengembangkan minat dan bakal mahasiswa diantaranya organisasi kemahasiswaan dan unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang dapat menyalurkaninar, bakat serta kegemaran mahasiswa.

Organisasi kemahasiswaan yang ada di STIE Yasa Anggana diantaranya:
1. BEM-KEMA
2. DPM
3. BPKM
4. UKM Pers Mahasiswa
5. UKM Teater
6. UKM Pecinta Alam/Himalaya
7. UKM Kamil
8. UKM Pramuka
9. UKM Kewirausahaan
10. UKM Futsal
11. UKM Basket
12. UKM Voly
13. UKM Badminton
14. UKM Karate
15. UKM Marching Band
16. UKM Paduan Suara
17. UKM Resimen Mahasiswa
18. UKM Lingkung Seni
19. UKM KSR

STIE ”Yasa Anggana” Garut bertekad berperan sebagai kekuatan intelektual bagi lahirnya masyarakat baru yang berdasarkan pengetahuan ( knowledge society ) khususnya dalam menunjang pengembangan masyarakat kabupaten Garut. Agar dapat memanfaatkan keunggulan strategis secara lebih optimal, diperlukan jaminan tatanan manajemen STIE ”Yasa Anggana” Garut menuju kemandirian dalam menentukan kebijakan yang mencakup bidang pendidikan, penelitian, dan pelayanan masyarakat. Tatanan baru dengan asas kemandirian akan merupakan perangkat yang memperlancar pelaksanaan peran-peran dan pemenuhan harapan-harapan. Kemandirian ini juga diperlukan untuk menerapkan STIE ”Yasa Anggana” Garut yang efektif, berkualitas, dalam pengelolaanya serta akuntabel pada masyarakat. Dengan kemandirian, STIE ”Yasa Anggana” Garut harus dapat meningkatkan perannya sebagai kekuatan penting dalam mengembangkan Daerah Kabupaten Garut umunya jawa barat, melalui peran aktif dalam membentuk masyarakat masa depan yang toleran dalam keragaman, damai, serta lebih adil dan beradab dengan Program Tri Dharma Perguruan Tingginya.-(Salman Rizkatillah A)**

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.