Latest Posts

Erick Tohir diantara 17 Tokoh Potensial Capres 2024

Oleh : Abdul Salam Nur Ahmad (Sekjen PPJNA 98)

Opini – Walaupun masih sekitar tiga tahun lagi jelang 2024 dinamika sosial politik Pilpres sudah menggema. Berbagai lembaga survai merilies hasilnya dengan muncul tokoh tokoh penting nasional yang selalu menghiasi jagat politik nasional, mulai tokoh nasional mantan capres, gubernur, walikota juga tidak ketinggalan para ketua partai, dan nama nama menteri di kabinet Jokowi –Ma’ruf Amin.

Kalau mengamati dari hasil berbagai survai lahirnya tokoh tokoh nasional yang progresif, cerdas dalam melakukan terobosan serta memiliki komitmen yang kuat dalam memajukan bangsa ini serta teruji dalam kepemimpinannya memberikan kontribusi besar terhadap perjalanan bangsa dan negara ini.

Deretan nama nama tokoh nasional potensial menjadi Capres 2024 diantaranya Prabowo Subiyanto, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, Erick Tohir, Anies Baswedan, Sandiaga Uno, Puan Maharani, AHY, Erlangga Hartarto, Mahfud MD, Khofifah Indraparawangsa, Suryapaloh, Moeldoko,Tri Rismaharini, Osman Sapta Odang, Jendral Andika, Tito Karnapian. Tokoh tokoh nasional potensial capres 2024 tersebut terlahir untuk melanjutkan estapeta kepemimpinan nasional melalui proses politik pemilu dan pilpres 2024.

Kalau kita cermati dari deretan nama nama tokoh nasional potensial capres 2024 tersebut, hadir nama Erick Tohir salah satu sosok penting di kabinet Jokowi – Ma’ruf Amin sebagai Meneg BUMN dipercaya untuk tata kelola seluruh BUMN menjadi garda terdepan dalam perbaikan dan pemulihan perekonomian nasional, berkontribusi dalam memajukan perekonomian nasional. Salah satu tugas beratnya menyelamatkan BUMN di tengah pandemi Covid 19. Selain itu Erick Tohir dipercaya mendapat amanah dan tugas menjadi salah satu tokoh penting dalam penanganan dalam menghadapi pandemi Covid 19, diantaranya pengadaan kebutuhan Vaksin Covid 19 untuk seluruh rakyat Indonesia.

Kepemimpinan Indonesia kedepan paska pandemi Covid 19, sosok seperti Erick Tohir sangat diperlukan untuk memajukan Indonesia dalam melakukan terobosan dan loncatan memajukan perekonomian nasional, tanpa mengecilkan kualitas dari tokoh tokoh nasional potensial capres 2024 lainnya. Setidaknya kita sebagai warga bangsa dan para pemimpin nasional saat ini harus menyiapkan estapeta kepemimpinan nasional sebagai regenerasi kepemimpinan nasional yang akan membawa Indonesia menjadi negara termaju di dunia.

Siapapun berpeluang maju menjadi Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden dalam Pilpres 2024, proses politik dan rakyat yang menentukan pada akhirnya siapa yang akan terpilih menjadi Presiden dan Wapres 2024 – 2029. Satu hal yang sangat penting dari semua proses politik yaitu peran dari Pak Jokowi sebagai King Maker menyiapkan siapa sosok terbaik yang akan melanjutkan estafeta kepemimpinannya untuk memajukan dan mensejahterakan rakyat Indonesia.

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.