Latest Posts

Ketua Barikade 98 Jabar :  Menolak revisi UU Pemilu, Pilkada serentak Tetap 2024

POLITIK – Perkumpulan aktivis Barikade 98 Jawa Barat menolak rencana revisi UU Pemilu. Pilkada tetap dilaksanakan pada tahun 2024 seperti yang diatur undang-undang Pemilihan Umum dan Undang-undang Pilkada yang sudah ada, kata Budy Hermansyah Ketua Barikade 98 Jabar pada redaksi Sabtu (30/01/2021).

Budi Hermansyah Ketua Barikade 98 menyampaikan UU Pemilu tidak perlu direvisi. Sebab, UU itu masih satu rangkaian dari pemilu sebelumnya di Indonesia hingga 2024.

“Aturan Pilkada Serentak belum dilaksanakan. Tidak benar jika belum dilaksanakan, sudah direvisi. Mestinya, dilaksanakan dulu, kemudian dievaluasi, baru kemudian direvisi jika diperlukan,” kata Budi Hermansyah.

Budi juga mengatakan sekarang bukan saat yang tepat bagi Indonesia untuk sibuk berdebat merevisi UU Pemilu. Menurutnya, lebih baik semua energi komponen bangsa difokuskan untuk menangani pandemi virus corona.

Dia mengatakan parlemen sangat tidak bijak kalau sekarang konsentrasinya berkutat di agenda revisi UU Pemilu, lebih baik parlemen menjalankan fungsi kontrolnya, agar program vaksinasi nasional bisa sukses.

Selain itu, Budi Hermansyah juga meminta kepada pemerintah, jangan terganggu konsentrasinya dengan apa yang terjadi di DPR, lebih baik fokus kepada agenda penanganan Covid 19, dan pastikan ketersediaan vaksin, laksanakan program vaksinasi sebaik mungkin, agar lndonesia segera bisa memutus rantai penularan Virus Covid 19, pungkas Budy Hermansyah. (Rd.Haraqi Siliwangi)***

The post Ketua Barikade 98 Jabar :  Menolak revisi UU Pemilu, Pilkada serentak Tetap 2024 appeared first on Ppjna98.

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.