Latest Posts

Mengamati Para Politisi, Obrolan di Pinggir Sawah Mang Sandi & Mang Udin Petani Nagrak Sukabumi

SOSBUD – Dipinggiran kampung Pawenang Nagrak Kab.Sukabumi tepatnya di pinggiran sawah tengah ngobrol berdialog dua orang petani Mang Sandi dan Mang Udin disela sela istirahat bekerja membersihkan rumput dipesawahan sambil minum tea panas.

Terlontar dari Mang Sandi mengatakan “Udin kenapa ya ribut terus politik di luhur tidak henti hentinya, Aya nu disebut FPI, KAMI, 212 banyak sekali nama nama yang mengatasnamakan rakyat, mengatasnamakan Islam, jadi lieur pisan “pusing”. Kita semua rakyat di kampung lagi pada susah apalagi si Covid ngarusak “merusak” perekonomian masyarakat. Seharusnya jangan pada ribut kompak atuh bersatu sama negara sama pemerintah ngabangun dan memulihkan ekonomi masyarakat, katanya.

Mang Udin menjawab apa yang disampaikan Mang Sandi. “Sandi nu lucu itu kalau diamati FPI, organisasi Islam itu organisasi kanan kenapa bisa ngahiji bersatu dengan orang orang tokoh sosialis yang jauh dari agama yang ada di organisasi KAMI.  Kanan “bisa ngahiji” bisa bersatu dengan orang orang kiri araneh “aneh” kalau politik di atas. Rakyat di bawah pusing melihatnya, ungkapnya.

Mang Sandi menjawab “Benar Udin sekarang kedepan jangan memperhatikan dan ikut ikutan sama politisi di atas yang kerjaannya menjelek jelekan program pemerintah, situasi jadi kacau sehingga berdampak rusaknya perekonomian masyarakat, kita semua konsentrasi gawe bekerja di sawah, di kebun, jangan hiraukan para politisi diatas tidak memikirkan rakyat dibawah, pungkasnya. (Rd Ratu Dinar)***

The post Mengamati Para Politisi, Obrolan di Pinggir Sawah Mang Sandi & Mang Udin Petani Nagrak Sukabumi appeared first on Ppjna98.

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.