Latest Posts

KKPS Sukabumi Mendampingi para UKM membuat NIB dan IUMKM

SUKABUMI – Untuk mendukung program pemerintah terkait pemberdayaan UKM/UMKM, Kelompok Kajian Perempuan & Analisa Strategis “KKPS” mendapingi para UKM membuat NIB dan IUMKM secara online melalui aplikasi OSS. Kami secara bertahap mendampingi para UKM ke Kantor Dinas Koprasi dan UKM Kab.Sukabumi untuk diberikan penjelasan terkait pembuatan ijin UKM berupa NIB dan IUMKM, kata Siti Ratna Maymunah S.Pd Ketua Lembaga KKPS pada koresponden disela sela kegiatan Jum’at (15/01/2021).

Lanjut Siti Ratna mengatakan ” Sangat berterimakasih pada pihak Dinas Perdagangan Koprasi dan UKM dalam hal ini atas bimbingan bantuan Pak Nandang salah satu Kabid di dinas tersebut, dalam pembuatan NIB dan IUMK untuk para UKM, ungkapnya.

Menanggapi kegiatan KKPS mendampingi para UKM dalam pembuatan NIB dan IUMK, Opik penggiat dan pemberdayaan Patriot Desa Sukabumi mengatakan “Sangat menyambut baik dan apresiasi sekali atas pendampingan untuk para UKM, kami termotivasi akan mengoptimalkan program tersebut dalam hal pemberdayaan dalam memajukan UKM apalagi ditengah pandemi Covid 19, kata Opik yang merupakan alumni UMMI Sukabumi.

Selanjutnya Siti Ratna mengatakan “Gerakan pemberdayaan UKM sebaiknya dilakukan secara massif di tingkat desa untuk memajukan perekonomian masyarakat desa sekaligus untuk mengoptimalkan program bantuan pemerintah pada para UKM, sehingga bantuan bantuan pemerintah untuk para UKM tepat sasaran untuk dioptimalkan sebagai modal usaha, pungkasnya. (RD.RATU DINAR)***

The post KKPS Sukabumi Mendampingi para UKM membuat NIB dan IUMKM appeared first on Ppjna98.

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.